Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Mesuji Targetkan 8 Kursi Legislatif


Mesuji – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung menargetkan delapan kursi legislatif pada Pemilu 2024.


Kabupaten Mesuji merupakan salah satu kabupaten di Lampung yang menjadi sorotan khusus bagi PDI Perjuangan jelang Pemilu 2024.


Pasalnya pada Pemilu 2019, keterwakilan legislatif di Mesuji dari PDI Perjuangan  hanya meraih 4 kursi dari 35 alokasi kursi yang tersedia, sehingga ditargetkan meningkat pada Pemilu 2024 mendatang.


Pemilu 2019, partai dengan perolehan kursi terbanyak yakni Nasdem dengan 10 kursi, disusul PKB dengan 5 Kursi.


Sedangkan PDI Perjuangan, Golkar dan Gerindra hanya 4 kursi.


Selanjutnya PAN tiga kursi, Demokrat dua kursi, Hanura satu kursi, serta PPP dan Perindo masing-masing satu kursi.


“Tentu secara target kita harus lebih baik dari sebelumnya, minimal PDI Perjuangan di Mesuji meraih delapan kursi, jika lebih dari delapan itu bonus, tapi paling tidak harus delapan kursi,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mesuji Lampung, Budhi Condrowati di Kantor DPRD Provinsi Lampung, Rabu (9/11/2022).


Anggota DPRD Provinsi Lampung ini mengaku telah mempersiapkan segala persiapan terkait pencalegkan ke depan.


“Kita sudah melakukan penjaringan Caleg dan telah mencapai 120 persen,” katanya sepeti yang dikutip melalui laman tribun.


Disinggung terkait keterwakilan perempuan, Ia mengatakan sudah kelar bahkan melebihi target.


“Sebagai ketua partai perempuan, tentu kita keterwakilan perempuan di Mesuji sudah beres secara jumlah telah mencapai 36 persen keterwakilan perempuan,” tuturnya.


Bahkan kata dia, sebagai Caleg PDI Perjuangan diwajibkan untuk mengikuti Pit And Proper Test dan pihaknya telah selesai menjalankan itu.


“Kita sudah Pit And Proper Test dan tidak ada kendala ya mudah-mudahan pada Pemilu 2024 nanti semua berjalan lancar,” ucapnya. (*)


Tonton Video PDI Perjuangan Lampung : Peduli Korban Banjir, Baguna PDI Perjuangan Lampung Lakukan Aksos di Lampung Selatan & Pesawaran

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://pdiperjuanganlampung.id/
https://pdiperjuanganlampung.id/