Nurhasanah Gelar Sosperda Tentang Narkoba di Pesawaran


Pringsewu – Anggota DPRD Provinsi Lampung Nurhasanah menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) Provinsi Lampung Nomor 1 Tahun 2019 tentang fasilitasi pencegahan penyalagunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif Lainnya, di Pekon Giri Tunggal, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (10/12/2022).


Kegiatan ini dihadiri tokoh pemuda pemudi dan tokoh masyarakat setempat.


Dalam sosper tersebut, Srikandi PDI Perjuangan itu mengingatkan masyarakat untuk menjauhi narkoba, mengingat penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat sudah sangat membahayakan bahkan merambah sampai ke anak sekolah.


“Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di Provinsi Lampung masih cukup menghawatirkan. Sebab, narkoba sudah merambah hampir ke seluruh pelosok desa,” ujar anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Lampung.


Menurutnya, pengguna barang haram tersebut pun tak mengenal gender maupun usia, mulai dari anak muda hingga orang tua, lelaki ataupun wanita.


“Kita harus membentengi anak-anak kita, keluarga kita, saudara dan lingkungan dari penyalahgunaan narkoba,” kata anggota Komisi III DPRD Lampung ini.


Nurhasanah berharap kepada keluarga untuk mengawasi pergaulan anak guna mencegah adanya penyalahgunaan narkoba tersebut.


“Dan untuk anak-anak penerus bangsa ini, saya minta bentengi diri kalian, ingat masa depan masih panjang, jangan rusak masa depan dengan hal-hal negatif, dan saya minta juga kepada keluarga untuk awasi terus pergaulan anak-anaknya,” tandasnya. (*)


Tonton Video PDI Perjuangan Lampung: Persiapkan Strategi, DPC PDI Perjuangan Lampung Barat Gelar Rakercab III


Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *