Cegah Penyalahgunaan Narkoba pada Generasi Muda, Lesty Putri Utami Gelar Sosperda di Jatiagung

Lampung Selatan – Anggota Komisi II DPRD Lampung Lesty Putri Utami gelar sosialisasi peraturan daerah (sosperda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang fasilitasi pencegahan penyalahgunaan narkotika psikotropika dan zat adiktif lainnya bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Lampung di Kecamatan Jatiagung. Selasa, (13/12/2022).

Acara yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhina Marga Jatiagung itu menghadirkan Edy Marjoni, dari Badan Narkotika Nasional Lampung dan Eko. J. Saputra, ahli hipnoterapi sebagai narasumber dan diikuti oleh puluhan pelajar sebagai peserta.

Peserta begitu antusias mendengarkan sosialisasi tersebut . Tingginya angka pengguna Narkoba di Lampung menjadi alasan utama sosialisasi ini dilakukan. “Di Provinsi Lampung angka Narkotika cukup tinggi,” ungkapnya.

Menurut politisi PDI Perjuangan tersebut, acara ini dilakukan untuk menyadarkan dan menyatakan melawan perang terhadap Narkoba yang kian hari kian merebak di beberapa titik di daerah Lampung, khususnya di Kabupaten Lampung Selatan .

”Kita harus menyatakan perang terhadap barang (narkoba) ini, harus habis-habisan kita nyatakan perang, agar generasi kita selamat,” ucap Sulung Mukhlis Basri itu.

Harapan yang mendalam, di sampaikan oleh Lesty sapaan akrab Srikandi PDI Perjuangan Lampung it. Ia berharap agar kelak aset termahal bangsa ini dapat di kelola dengan benar dan kedepannya mampu untuk meneruskan perkembangan bangsa ini.

Saya lihat dari pemberitaan banyaknya anak-anak sekarang yang terjebak dalam pergaulan bebas yang justru berimbas pada penggunaan narkoba. Bahkan fenomena baru terjadi ada yang mengisap lem sebagai pengganti narkoba,” jelas isteri Reza Mahendra itu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *