BPEK PDI Perjuangan Lampung Akan Gelar Donor Darah hingga Cek Kesehatan Gratis


Bandar Lampung – Badan Pemberdayaan Ekonomi kerakyatan (BPEK) Partai Demokrasi Indonesia (PDIP)  Lampung akan menggelar berbagai kegiatan aksi sosial mulai dari donor darah hingga pemeriksaan kesehatan gratis.


Hal itu dilakukan dalam rangka mensukseskan Festival UMKM dan Bazar murah yang akan di gelar pada 5-7 Agustus di Pkor Way Halim, Bandar Lampung.


“Selain donor darah, aksi sosial lainnya yaitu pemeriksaan kesehatan diantaranya tes gula darah, tensi badan dan konsul dokter secara gratis,” ujar Kepala BPEK PDI Perjuangan Lampung, F. Heri Dian, Rabu (13/7/2022).


Ia menjelaskan, program aksi kesehatan itu tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan mencukupkan stok darah yang ada di palang merah Indonesia (PMI).


“Kita tahu waktu Covid-19 kemarin keterbatasan darah cukup tinggi, maka saat ini kita tetap menggalang aksi kemanusiaan itu,” kata Heri.


Heri juga menyampaikan, dalam rangka ferstival tersebut pihaknya juga menghadirkan klinik usaha dan advokasi bantuan hukum untuk UMKM.


PDIP Lampung bekerjasama dengan PMI, Lions Clubs, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Bandar Lampung dan beberapa mitra perusahaan. 


“Kita berharap dengan organisasi ini lebih memberdayakan masyarakat khususnya UMKM dan uwong cilik  yang saat ini UMKM menjadi salah satu tumpuan pemerintah dalam menjaga kesetabilan perekonomian. Program-program bangga buatan Indonesia, lalu bela beli produk dalam negeri dimana itu bagian dalam pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” timpalnya.


Ia mengimbau, masyarakat supaya ikut berpartisipasi dalam aksi sosial, juga bisa ikut peran sertanya dalam bazar UMKM yang akan diadakan dalam waktu dekat.


“Dengan masyarajat banyak yang ikut berpartisipasi, tentunya ini akan mendukung keberhasilan dari pada UMKM yang akan ikut pameran di situ,” tandasnya. (*)


Tonton Video PDI Perjuangan Lampung : Sudin Hadiri Tebar Kurban DPW LDII Provinsi Lampung

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://pdiperjuanganlampung.id/
https://pdiperjuanganlampung.id/