Tiket Masuk Hingga Konsultasi di Festival dan Bazar BPEK DPD PDI Perjuangan Lampung Gratis

Bandar Lampung – Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) DPD PDI Perjuangan Lampung akan melaksanakan Festival dan Bazar UMKM pada 25 Agustus 2022 mendatang.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan empat hari, mulai 25 hingga 28 Agustus 2022 di Lapangan PKOR Wayhalim Bandar Lampung.

Kepala BPEK DPD PDI Perjuangan Lampung, Heri Dian mengatakan, festival ini dilaksanakan empat hari dan untuk masyarakat atau pengunjung yang ingin menghadiri acara tersebut tidak ada pungutan biaya tiket masuk.

“Jadi ini terbuka untuk umum, seluruh masyarakat bisa ikut berpartisipasi dengan mengunjungi acara festival pada 25 hingga 28, kita tekankan tidak ada biaya tiket untuk masuk ke festival alias gratis,” kata Heri.

Selain tiket masuk, BPEK juga tidak memungut biaya untuk masyarakat yang ingin melakukan konsultasi bisnis di fasilitas klinik yang didirikan dalam festival tersebut.

“Dalam festival itu kita mendirikan beberapa klinik untuk pembinaan dan konsultasi, dari mulai klinik untuk perizinan usaha hingga klinik untuk pengecekan kesehatan masyarakat,” jelasnya.

“Ini penting, kita tekankan bahwa masyarakat yang ingin hadir dan berkonsultasi dalam klinik-klinik tersebut tidak akan dipungut biaya apapun, tapi kalau untuk membeli produk UMKM kemudian parkir ya tentu masyarakat harus mengeluarkan biaya,” ungkapnya.

Adapun tujuan digelarnya festival ini guna memperkenalkan dan memberdayakan produk unggulan UMKM yang ada di Provinsi Lampung.

Heri mengatakan, mengenai peserta yang berpartisipasi dalam festival ini total ada 100 peserta, dan diutamakan untuk UMKM mikro di Lampung.

“Tapi ini tinggal tunggu pelaksanaan saja, untuk kuota peserta sudah penuh, jadi kita harapkan kegiatan ini menjadi momen yang dapat dimanfaatkan para pelaku UMKM untuk mengeksiskan produk mereka sehingga nantinya dapat meningkatkan perkonomian mereka juga,” ungkapnya.

Heri mengajak masyarakat khususnya di Bandar Lampung untuk hadir dalam pembukaan Festival dan Bazar UMKM pada 25 Agustus mendatang.

“Dengan hadirnya masyarakat untuk mengunjungi festival artinya secara tidak langsung mereka juga membantu perekonomian para pelaku usaha dengan membeli produk unggulan yang dijual,” tandasnya.

Diketahui, pembukaan Festival dan Bazar UMKM akan dibuka secara resmi oleh Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani pada 25 Agustus 2022 di PKOR Wayhalim Bandaf Lampung. (*)


Tonton Video PDI Perjuangan Lampung : Semarak HUT RI Ke-77 DPD PDI Perjuangan Lampung!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *