Sudin SE dan Delegasi DPR RI Silaturahmi dengan Walikota Hokota Jepang


Hokota – Ketua Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sudin SE bersama Delegasi DPR RI melaksanakan pertemuan dengan Walikota Hokota, Kishida Kazuo di Kantor Serbaguna Pemerintah Kota Hokota, Jepang, Rabu (3/8/2022).


Delegasi DPR RI dalam melakukan pertemuan  tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat  Republik Indonesia (DPR RI) Rachmat Gobel.


Dikutip dari Antara, Delegasi yang hadir dalam pertemuan tersebut didampingi oleh Duta Besar RI di Jepang dan Mikronesia, Heri Akhmandi.


Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel mengucapkan terimakasih kepada Walikota Hokota telah menerima kedatangan Delegasi DPR RI dan Duta Besar RI.


“Saya mengucapkan terimaksih kepada Bapak Walikota telah menyambut baik kedatangan kami disini,” kata Rachmat Gobel.


Kota Hokota merupakan daerah penghasil sayu-mayur unggulan nomor satu di jepang, sehingga kedatangan delegasi ke Hokota untuk melihat dan mendengar bagaimana Hokota bisa menjadi daerah penghasil sayur-mayur dan buah-buahan nomor satu di Jepang.


“Banyak sekali hal yang perlu kita pelajari di Indonesia dari Hokota, maka itu saya mengajak kawan-kawan anggota DPR RI dari tiga komisi yaitu IV,VI dan XI, itulah keinginan kami datang ke Hokota,” ungkapnya.


Walikota Hokota, Kishida Kazuo menyampaikan salah satu factor kesuksesan kotanya dalam menghasilkan sayur-mayur nomor satu di Jepang salah satunya adalah adanya sumber daya manusia dari Indonesia.


“Hokota terbuka untuk berbagi dengan Indonesia mengenai kesuskesan pertanian, pertemuan ini bisa menjadi hubungan kerjasama Indonesia dengan Hokota dan ini menjadi kesempatan Bapak Ibu untuk lebih mengenal Hokota, dan tentu kami ingin membangun kerjasama bidang pertanian dengan Indonesia,” katanya Kishida Kazuo.


Adapun kesimpulan dari pertemuan tersebut, baik Indonesia maupun Hokota sepakat untuk mengirimkan tim ekonomi masing-masing pihak untuk mendiskusikan lebih detail peluang kerjasama yang akan dibangun antara Indonesia dan Hokota Jepang.


Turut Hadir dalam pertemuan tersebut yaitu Ketua Komisi IV DPRI RI, Sudin, Anggota Komisi IV DPRI, Alien Mus, Anggota Komisi VI DPR RI, Abdul Hakim Bafagih, Anggota Komisi VI DPR RI, Subardi, Anggota Komisi XI DPR RI, Kamrussamad, Anggota Komisi XI DPR RI, Charles Meikyansyah.


Usai pertemuan dengan Walikota Hokota, Delegasi DPR RI melanjutkan kunjungan ke Perkebunan Murata Farm Kota Hokota dengan tujuan yaitu berdiskusi pembuatan bibit unggul pertanian. (*)


Tonton Video PDI Perjuangan Lampung : Peringatan Kudatuli DPD PDI Perjuangan Lampung

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://pdiperjuanganlampung.id/
https://pdiperjuanganlampung.id/