Rakerda III PDI Perjuangan Lampung, I Made : Harus Hattrick Menang di Pileg dan Pilpres 2024


Bandar Lampung – Kader PDI Perjuangan Lampung ditantang DPP untuk hattrick memenangkan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden untuk ketiga kalinya pada Pemilu 2024.


“Kita harus hattrick, harus menang ketiga kalinya di pileg dan pilpres,” ujar Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup, I Made Urip dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III di Sheraton Hotel, Bandar Lampung, Jumat (2/9)


Made Urip melanjutkan, untuk sampai ke tahap itu, perlu perjuangan panjang dan tidak mudah. Para kader harus bergerak, kompak dan solid berjuang.


Langkah pertama untuk menang, kata Made, PDI Perjuangan Lampung harus dapat memetakan daerah-daerah dengan tingkat kemenangan tinggi hingga rendah dan mencari solusinya.


“Kita harus mempertahankan wilayah kita, mana daerah yang kita menang, mana kita kalah, mana yang harus digempur. Mana yang harus digerakkan lagi, kita butuh data-data yang valid,” jelasnya.


Langkah kedua yang tak kalah penting, lanjutnya, dengan menempatkan kader sesuai dengan daerah dan ketokohannya di daerah tersebut. Salah menempatkan kader, dapat berakibat fatal bagi PDI Perjuangan.


“Terakhir, program partai harus dibumikan, harus disosialisasikan dan dikerjakan. Ini yanh harus dilakukan jika kita menang lagi,” sambungnya.


Masih kata Made, kunci kemenangan ada di tiap daerah pemilihan (dapil). Kalau tiap dapil bisa naik 2-3 persen saja, sudah sangat mempengaruhi suara.


“Untuk itu dalam Rakerda akan dibahas soal program, evaluasi terhadap program yang berjalan dan menjawab persoalan di Lampung. Sekaligus sosialisasi hasil Rakernas kemarin,” kata dia.


Nantinya, Rakerda harus mampu menghasilkan strategi konkret yang realistis untuk mempertahankan kemenangan PDI Perjuangan khususnya di Lampung. (*)


Tonton Video PDI Perjuangan Lampung : Peduli Rakyat, Kunjungan Kerja Ketua DPR-RI Puan Maharani di Lampung!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://pdiperjuanganlampung.id/
https://pdiperjuanganlampung.id/