Puan Maharani Resmi Buka Festival UMKM dan Bazaar di PKOR Lampung


Bandar Lampung – Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, secara resmi membuka Festival dan Bazar UMKM yang dilaksanakan oleh Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) DPD PDI Perjuangan Lampung yang berlangsung di PKOR Way Halim, Kamis (25/8/2022).


Usai membuka festival dan bazar yang ditandai dengan pemukulan bedug, Ketua DPR RI tersebut langsung meninjau stand UMKM dan membeli beberapa produk seperti tas, madu hingga kopi khas Lampung.


Dalam sambutannya, cucu proklamator tersebut meminta kepada DPC dan DPD PDI Lampung untuk saling bergotong-royong, membantu dan bersinergi untuk membangkitkan ekonomi yang ada di Lampung melalui pemberdayaan UMKM.


“UMKM telah berhasil menyerah 97 persen tenaga kerja di Indonesia dan berkontribusi terhadap produk domestik bruto sekitar 61,97 persen. PDI Perjuangan sendiri memiliki tanggung jawab untuk memajukan ekonomi di Indonesia,” kata Puan.


Menurutnya, festival dan bazar UMKM yang diadakan  selama empat hari tersebut akan berdampak terhadap peningkatan perekonomian para pelaku UMKM yang ada di daerah setempat.


“Saya berharap acara seperti ini bisa terus dilanjutkan untuk bersinergi dengan UMKM. PDI Perjuangan adalah partai yang ingin memperjuangkan aspirasi rakyat dan arus peka terhadap persoalan UMKM,” harapnya.


Sementara itu Ketua Panitia Festival dan Bazar UMKM BPEK DPD PDI Perjuangan, Rusli Taslim, mengungkapkan jika festival dan bazar tersebut akan menjadi agenda rutin yang diadakan oleh BPEK Provinsi Lampung.


Kegiatan festival dan bazar kali ini diikuti oleh UMKM dari 15 DPC Kabupaten/Kota dengan mengirimkan 22 stand UMKM binaannya serta ada 100 UMKM mandiri serta IKM yang juga turut berpartisipasi.


“UMKM yang ikut ini terdiri dari kraft, kuliner, kopi oleh-oleh, fashion, kosmetik, agribisnis, jasa teknologi dan juga otomotif. Kami juga mengadakan kegiatan sosial seperti donor darah, cek kesehatan serta vaksinasi booster secara gratis,” kata dia.¬†(*)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://pdiperjuanganlampung.id/
https://pdiperjuanganlampung.id/