PDI Perjuangan Kota Metro Buka Penjaringan Bakal Caleg


Metro DPC PDI Perjuangan Kota Metro mulai membuka penjaringan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) di tingkat Kota hingga nasional.


Penjaringan Bacaleg DPRD Kota Metro, DPRD Provinsi hingga DPR RI tahun 2024 telah dibuka mulai 6 hingga 15 September 2022.


“PDI Perjuangan mendapatkan instruksi dari DPP PDI Perjuangan pada rapat DPP diperluas hari Senin yang lalu. Intruksinya untuk segera melakukan rekrutmen Bakal Caleg terbuka,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Metro, Anna Morinda.


“Rekrutmen sebenarnya sampai dengan tanggal 30 September, untuk kemudian kami melaporkan ke Jakarta. Namun untuk di Metro kita buka termin pertama mulai tanggal 6 sampai dengan 15 September,” ┬áimbuhnya.


Anna menerangkan, penjaringan Bacaleg tersebut dalam rangka memberikan kesempatan bagi kaum muda dan perempuan untuk berkontribusi dalam membangun bangsa.


“Kami memberikan kesempatan kepada anak-anak muda, juga para perempuan yang ingin berkontribusi kepada daerah maupun kepada negara pada umumnya, dengan memberikan warna kepada kebijakan-kebijakan pemerintah yang pro rakyat, pro perempuan dan anak dengan arah good government,” bebernya.


Wanita yang juga merupakan Ketua Pokdarkamtibmas Kota Metro tersebut menyampaikan, penjaringan Bacaleg tersebut terbuka untuk umum.


“PDI Perjuangan sengaja memberikan kesempatan dengan rekrutmen terbuka. Harapannya akan ada lebih banyak anak-anak muda dan para perempuan yang berani memutuskan untuk terjun ke politik dan berpartai, menjadi kader-kader partai, aktivitas-aktivitas partai yang kelak dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam kebijakan pemerintah khususnya di Kota Metro,” terangnya.


Mantan Ketua DPRD Kota Metro itu juga meminta seluruh Bacaleg untuk melek dan tidak takut terhadap politik dengan tujuan membangun bangsa kearah yang lebih baik.


“Jadi, kalau berani jangan takut-takut, kalau takut jangan berani-berani. Kita bergabung ke PDI Perjuangan untuk mengikuti seleksinya, karena diperkirakan bulan Oktober seleksi psikologi online akan mulai di laksanakan,” ujarnya.


Para Bacaleg diminta untuk melengkapi berkas pendaftaran yang diantaranya ialah KTP dan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan.


“Kami memerlukan data berupa KTP dan KTA sebagai syarat pendaftaran sambil teman-teman mempersiapkan dokumen -dokumen sebagaimana undang-undang yang berlaku, yaitu diperlukan ijazah minimal tamat SMA dan batasan umur minimal 21 tahun,” tandasnya. (*)


Tonton Video PDI Perjuangan Lampung : RAPAT KERJA DAERAH III DPD PDI PERJUANGAN LAMPUNG | POLITIK LAMPUNG LEBIH BAIK DI 2024? PASTI!!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *