Ketut Erawan Gelar Sosialisasi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Lampung Timur


Lampung Timur – Untuk membantu kerja pemerintah DPRD sebagai lembaga legislatif juga memiliki tanggung jawab yang sama. Maka dari itu kegiatan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila rutin dilakukan oleh masing – masing wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung.


Menjelang hari raya idul Adha tahun ini, Ketut Erawan, SH selaku wakil rakyat daerah pemilihan Lampung Timur menggelar kegiatan tersebut di Desa Brawijaya, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur. Jumat, 8/7/2022.


Anggota komisi I DPRD Provinsi Lampung ini menggandeng dua narasumber masing – masing yakni Serma Wayan Budiarta dan Edi Rusdianto SH.MH untuk menyampaikan materi terkait pembinaan ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat yang hadir.


Sementara, sebagai peserta dalam kegiatan kali ini yaitu tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, seluruh pamong desa dan pemuda pemudi karang taruna desa Brawijaya.


Ketut Erawan, yang juga anggota Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan betapa pentingnya menjaga Ideologi negara yakni Pancasila.


“Keberadaan Pancasila telah terbukti dan teruji di mata dunia bahkan bangsa lain, Pancasila mampu menyatukan segala bentuk perbedaan yang ada di tengah masyarakat mulai dari suku, ras, agama dan budaya. Dengan begitu bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar” ujarnya.


Saat ini banyak pihak – pihak yang ingin menghancurkan kedaulatan negara dengan merong – rong Pancasila sebagai landasan Ideologi dalam bernegara. Berbagai macam cara pun di lakukan salah satunya dengan membenturkan atau membandingkan Pancasila dengan Agama.


Masyarakat, khususnya pemuda pemudi juga harus pandai dalam menyikapi hal ini salah satu cara nya dengan terus menambah wawasan kebangsaan dalam bernegara.


Doktrin – doktrin radikal disebar melalui media sosial memanfaatkan perkembangan zaman yang semakin maju dengan teknologi nya” tambahnya.


Dengan mengamalkan lima sila yang terkandung di dalam Pancasila masyarakat di yakni dapat mampu hidup rukun berdampingan, saling menghargai satu dengan yang lain. (*)


Sumber : Jurnal Persada


Tonton Video PDI Perjuangan Lampung : Festival Bakar Ikan Nusantara PDI Perjuangan Lampung

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *