Ikuti Festival Kuliner Nusantara di Jakarta, Stand DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Disambangi Puan dan Hasto


Jakarta – DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung membuka stand dalam rangka memeriahkan Festival Kuliner Nusantara dan Bakar Ikan di Hall B JCC Jakarta, Sabtu (25/6/2022).


Pelaksanaan festival tersebut diwakili oleh tiga orang Fraksi PDI Perjuangan DPRD sekaligus Fungsionaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung yaitu Wakil Sekretaris Bidang Internal, Aprilliati, Wakil Sekretaris Bidang Program, Siska, dan Wakil Bendahara, Ni Ketut Dewi Nadi serta didampingin tim Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) PDI Perjuangan Lampung.


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan sekaligus Bendahara Umum DPD PDI Perjuangan Lampung, Kostiana saat pelaksanaan Festival Bakar Ikan Nusantara dan Makan Bareng di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung.


“Memang ada beberapa teman- teman fraksi dan juga sekaligus pengurus di DPD yang diutus ke DPP Partai untuk mengadakan kegiatan yang sama dengan membuka stand disana memperingati Haul Bung Karno ke 52 ini, disana memang sudah disediakan stand untuk masing – masing DPD, dan kita disini melaksanakan juga bakar ikan dan bancakan bersama masrakat setempat,” kata Kostiana.


Wakil Sekretaris Bidang Internal DPD PDI Perjuangan Lampung, Aprilliati mengatakan, hadirnya dalam kegiatan Festival Kuliner Nusantara dan Bakar Ikan ini mewakili DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung sesuai instruksi DPP PDI Perjuangan.


“Kami hadir di Jakarta tepat di JCC atas instruksi dari DPP Perjuangan Lampung dan kami yang ditugaskan untuk mewakili DPD PDI Perjuangan Lampung untuk membuka stand yang bertujuan menyajikan dan memperkenalkan makanan, bukan hanya kami, tapi DPD PDI Perjuangan se Indonesia hadir disini untuk menyajikan kuliner dan bakar ikan,” katanya.


Ia menambahkan, Ketua DPR RI, Puan Maharani dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyambangi Stand DPD PDI Perjuangan Lampung untuk melihat dan menyicip makanan yang disajikan.


“Kalau untuk makanan yang disediakan memang bukan khas dari Lampung, seperti pecel itu dari Jawa, soto Madura dari Madura, meskipun begitu ikan bakar yang kami sediakan tetap memakai bumbu khas Lampung yaitu bumbu seruit tempoyak Lampung, dan saya juga bawa petai dan laris pada minta, tadi Bu Puan dan Pak Hasto juga masuk ke stand kami nyicip soto katanya enak, kalau untuk yang penilaian makanan itu ada jurinya,” jelasnya.


Adapun makanan yang disajikan oleh DPD PDI Perjuangan Lampung yaitu bubur katjang hidjau, pudding tjoklat memakai agar-agar, soto Madura, bongko pisang, dan petjel lontong.


“Itu dibagi ke lima kategori,ada kategori appetizer, dessert, soup, kudapan dan main course. Nah, untuk semua makanan yang disajikan ini kita masak sendiri, dan resepnya dari buku resep Mustika Rasa, kami berharap semoga masakan yang kami hidangkan dapat memuaskan dan acara yang dilaksanakan berjalan dengan lancar,” tandasnya.


Diketahui, DPD PDI Perjuangan Lampung juga mengadakan Festival Bakar Ikan Nusantara dan Makan Bareng yang melibatkan masyarakat untuk bekerjama dan bergotong royong dalam membakar ikan.

Ikan yang disediakan yaitu 55 Kg meliputi ikan tawar dan ikan laut, serta dihadiri 175 orang yang meliputi Fraksi, Fungsionaris, Badan dan Sayap, dan seluruh kader partai serta masyarakat sekitar DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung. (*)


Tonton Video PDI Perjuangan Lampung : Haul Bung Karno ke 52, DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Gelar Shalawat dan Tahlil

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *