Bayi Baru Lahir di Tanggamus Alami Gangguan, Yanuar Irawan Respon Cepat Beri Bantuan


Bandar Lampung – Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Yanuar Irawan, merespon cepat terkait bayi yang baru lahir mengalami gangguan usus yang ada di Kecamatan Naningan Kabupaten Tanggamus.


Bayi tersebut merupakan anak dari konstituen dapil Yanuar Irawan yaitu Khusnul Khotimah yang berada di kabupaten setempat.


Yanuar Irawan mengatakan, awalnya, dirinya dihubungi oleh anggota DPRD Kabupaten Tanggamus, Joni Ansonet yang menyampaikan bahwa ada warga dapil dari dirinya yang butuh bantuan.


“Saya ditelpon oleh Pak Joni selaku anggota DPRD di Kabupaten Tanggamus, beliau mengatakan kalau ada warga dapil saya yang melahirkan namun bayinya mengalami gangguan yaitu usus bayi mau keluar, dan meminta bantuan untuk ditindaklanjuti di RSUDAM,” jelas Yanuar, Selasa (26/7/2022).


Namun, untuk melakukan pengobatan, keluarga pasien mengalami kendala yaitu biaya dan belum memiliki BPJS kesehatan.


“Jadi bayi ini harus segera dioperasi namun pihak rumah sakit kabupaten setempat mengatakan biaya mencapai 100 juta, dan kendalanya keluarga ini tidak memiliki BPJS,” katanya.


Mengetahui hal tersebut, Yanuar Irawan langsung menghubungi berbagai pihak terkait untuk mengambil tindakan guna mempercepat pengobatan bayi tersebut.


“Saya langsung telepon pihak Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus, saya minta bayi untuk diberikan jaminan perawatan dulu di rumah sakit kabupaten setempat, dan saya juga menghubungi Ibu Bupati supaya menginstruksikan kepada dinas sosial untuk mengurus segala persyaratan yang dibutuhkan” ungkapnya.


Kemudian selanjutnya, Yanuar menghubungi pihak BPJS untuk segera menerbitkan BPJS untuk pengobatan bayi dari Khusnul Khotimah itu.


“Kita minta BPJS segera diterbitkan mengingat kondisi bayi yang memang sangat membutuhkan pertolongan, kemudian setelah terbit, bayi dari Ibu Khusnul Khotimah itu langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek,” utasnya.


Yanuar Irawan telah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk memberikan pengobatan dan pelayanan terbaik demi kesembuhan bayi tersebut.


“Alhamdulillah pelayanan dan pengobatan langsung diberikan yang terbaik, saya memang sudah berkoordinasi dengan kepala rumah sakitnya, dan rumah sakit sudah menyiapkan tim untuk melakukan tindakan medis kepada bayi itu, semoga bayi tersebut diberikan kekuatan oleh Allah dan diberikan kelancaran juga untuk pengobatannya,” tandasnya.


Selain itu, Kepala Pekon Air Abang Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus, Agus Trioko berterimakasih kepada pemerintah melalui Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Yanuar Irawan yang telah memberikan bantuan pengobatan demi keselamatan bayi tersebut.


“Saya berterimakasih Pak Yanuar telah membantu warga saya yang sedang butuh sekali pertolongan demi keselamatan bayi yang baru lahit itu, semoga Allah membalah amal baik yang dilakukan, dan untuk bayinya semoga diberikan kekuatan dalam menjalankan pengobatan tersebut,” tandasnya.

Usai dilakukan tindakan medis oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek Bandar Lampung, Yanuar Irawan langsung melihat kondisi bayi dari Khusnul Khotimah warga Kecamatan Naningan Kabupaten Tanggamus tersebut. (*)


Tonton Video PDI Perjuangan Lampung : Serap Aspirasi Masyarakat, Sudin, SE Gelar Reses di Dua Kecamatan Lampung Selatan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *