Endro Yahman Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Tanggamus


Lampung – Anggota MPR RI Endro Suswantoro Yahman menggelar sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Hotel 21 Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Sabtu, (30/7/2022).


Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tanggamus, tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat setempat.

Sosislisasi 4 Pilar MPR RI merupakan salah satu tugas setiap anggota MPR RI kepada masyarakat.

“Setiap anak bangsa, mulai dari masyarakat hingga pemimpin di negeri ini dalam kehidupan berbangsa dan bernegara harus berpedoman pada 4 pilar MPR RI, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.” kata Endro.


Lebih lanjut Endro menjelaskan Pancasila sebagai dasar negara merupakan perwujudan nilai – nilai luhur bangsa Indonesia yang yang digali dari kehidupan masyarakat. Bhinneka Tunggal Ika juga merupakan potret realitas sosial kehidupan bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi pluralisme dan harus dipertahankan sampai akhir zaman.


“Pembumian nilai-nilai Pancasila saat ini perlu diperkuat secara terus – menerus ditengah masyarakat dengan situasi menguatnya arus globalisasi yang berpotensi menimbulkan konflik sosial serta semakin menguatnya nilai-nilai individualisme yang sangat bertentangan dengan kepribadian asli nenek moyang bangsa kita yang terkenal ramah dan menjunjung tinggi kekeluargaan. Selain itu, penguatan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai Pancasila, UUD 1945 serta Kebhinnekaan akan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.” tandas Endro. (*)


Tonton Video PDI Perjuangan Lampung : Peringatan Kudatuli DPD PDI Perjuangan Lampung

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *